Yuk kita kenal berat badan ideal

Memiliki berat badan yang ideal pastinya menjadi idaman setiap orang baik pria ataupun wanita. Dengan memiliki badan yang ideal artinya tidak kurus dan juga tidak gemuk, akan menjadi nilai kebanggaan tersendiri.

berat badan ideal

Hal ini akan menambah rasa percaya diri saat menjalankan pekerjaannya, terutama jika pekerjaan tersebut menuntut berhadapan dengan muka umum. Bagaimana mengetahui kondisi berat badan ideal bagi wanita? Banyak wanita yang bertanya apakah berat badan yang dimiliki ideal ataukah belum?

Sepertinya perlu diketahui, berat badan ideal untuk wanita tidak mengacu pada hasil berat timbangan saja. Organisasi badan kesehatan dunia telah menetapkan mengenai standar berat badan ideal wanita dan pria, sehingga mudah untuk dilakukan pengukuran terhadap berat badan. Untuk dapat mengetahui berat badan ideal wanita, bisa menggunakan rumus BMI atau Brocha. Dua rumus tersebut sudah menjadi standard internasional.

Intinya, perhitungan Rumus BMI memadukan perhitungan antara tinggi badan & berat badan. Jika anda tidak mau repot-repot menghitungnya, anda bisa menggunakan kalkulator BMI secara online. Kalkulator BMI bisa anda temukan di internet. 

Mengenai berat Badan Ideal untuk wanita berdasarkan perhitungan BMI dibagi menjadi empat klasifikasi. Jika hasil perhitungan BMI Anda dibawah angka 18, perhitungan ini termasuk kedalam kelas sangat kurus. Di kelas ini, disarankan untuk menaikan berat badan dan mengkonsumsi jenis makanan yang berkarbohidrat dan banyak kalori, selain itu perlu juga mencari referensi bagaimana cara menggemukan badan wanita. Biasanya untuk menaikan berat badan, bisa dengan mengkonsumsi madu penggemuk. 

Jika hasil hitung IMB di angka 18 s/d 25, kondisi tersebut tandanya berat badan sudah masuk ideal. Akan tetapi apabila hasil hitung IMB, menunjukkan di angka 25 keatas, maka tandanya mengalami obesitas, kondisi ini sangat dianjurkan sekali untuk melakukan diet sehat.

Comments

Popular Posts