Mengenal kegunaan minyak bulus untuk kesehatan & kecantikan

Minyak bulus namanya semakin naik daun disebabkan manfaatnya yang baik bagi kesehatan ataupun bagi kecantikan. Minyak bulus diambil dari binatang reptil bulus dengan cara dijemur atau di oven. Salah satu tanda-tanda minyak bulus yang asli memiliki bau yang amis. Meski baunya amis, tapi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan & kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat yang dimaksud?

minyak bulus


Beberapa manfaat minyak bulus untuk kita


Manfaat minyak bulus untuk kesehatan
Jaman dahulu, Minyak bulus sering digunakan untuk mengobati gatal-gatal kulit, membantu mengobati jerawat, menghilangkan bekas luka, kaki pecah-pecah dan untuk obat tradisional lainnya. Untuk pemakaiannya bisa dengan mengoleskan di bagian kulit yang mengalami masalah, oleskan secara rutin 2x sehari sehabis mandi. Atau sebagai alternatif bisa menggunakan sabun bulus tiap kali mandi.

Manfaat minyak bulus untuk kecantikan
Minyak bulus juga sering digunakan untuk mengencangkan kulit terutama kulit wajah, termasuk juga untuk mengencangkan payudara dan juga bisa untuk membantu menghilangkan selulit setelah melahirkan. Cocok digunakan bagi wanita yang telah memiliki anak, karena biasanya payudaranya kendor. Anda dapat menggunakan secara rutin cukup 1x sehari dipagi hari yaitu setelah bangun tidur (usai sholat subuh).

Jika anda memakai minyak bulus secara rutin, maka manfaat minyak bulus yang asli bisa didapatkan dengan lebih optimal. Dan hal paling penting lainnya yang perlu untuk diketahui yaitu penggunaan minyak bulus  tidak ada efek samping yang berbahaya selama minyak bulus yang dipakai adalah asli. Hanya saja anda harus kuat terhadap baunya yang amis/anyir.

Tapi jangan khawatir jika anda termasuk sangat sensitive terhadap bau amis. Sebagai alternativenya, anda bisa menggantinya dengan sabun bulus. Sabun bulus yang baik akan memiliki fungsi tidak jauh berbeda dengan minyak bulus itu sendiri.

Minyak bulus yang asli dari kalimantan adalah jenis minyak bulus terbaik. Meski harganya lebih mahal dari minyak bulus daerah lain, akan tetapi mempunyai manfaat yang lebih bagus.

Comments

Popular Posts